MIH USM Terima 62 Mahasiswa Baru

Program Pasca Sarjana USM secara resmi telah menerima Mahasiswa baru pada upacara penerimaan mahasiswa baru (PMB) yang ke 28 untuk Magister Manajemen (MM) serta yang ke 2 untuk Magister Ilmu Hukum (MIH) Baru-baru ini (5/10). Total sebanyak 180 Mahasiswa yang terdiri dari 118 Mahasiswa Magister Manajemen (MM) dan 62 Magister Ilmu Hukum (MIH) mengikuti PMB di Auditorium Ir. Widjatmoko, acara tersebut dihadiri langsung oleh Ketua Badan Pengurus Yayasan Alumni Undip Prof Ir Joetata Hadihardaja, Rektor Universitas Semarang Prof Pahlawansjah Harahap SE ME, Direktur Pasca Sarjana Drs Djoko Santoso MSi serta beberapa pejabat strukturak Universitas dan Fakultas. selain pengenalan civitas akademik, mahasiswa juga diperkenalkan tentang lingkungan kampus serta peningkatan sarana prasarana yang tiap tahun terus meningkat ” kami moho do’a restu serta dukungan kepada seluruh elemen yang ada di universitas semarang, InsyaAlloh pada 2016 USM akan membangun gedung 12 lantai serta ditahun depan program pasca sarjana akan membuka program studi baru yaitu magister akuntansi dan magister teknik sipil ” jelas prof Pahlawansjah Harahap SE ME dalam sambutanya.

Dalam laporanya direktur pasca sarjana Drs Djoko Santoso Msi menjelaskan Program Studi MM yang diterima sebanyak 118 Mahasiswa terdiri dari kelas sore (Senin-Kamis) 44 Mahasiswa dan kelas Khusus (Jum’at-Sabtu-Minggu) 74 Mahasiswa adapun Program Studi MIH diterima sebanyak 62 Mahasiswa terdiri dari kelas sore (Senin-Kamis) 42 Mahasiswa dan Kelas Khusus (Jum’at-Sabtu) 20 Mahasiswa. ” untuk pendaftaran program Studi MM Angkatan selanjutnya akan dibuka tanggal bulan November sampe januari 2015 sedangkan MIH akan dibuka Februari sampe September 2015, mohon untuk di informasikan kepada saudara dan kerabat temen-temen semua.” Imbuh Djoko

90 Mahasiswa MM Ikuti Upacara Penerimaan Mahasiswa Baru

Sebanyak 90 Mahasiswa baru Magister Manajemen (MM) Universitas Semarang (USM) mengikuti acara penerimaan mahasiswa baru (PMB)yang ke 27 program pasca sarjana MM USM di ruang sidang ahad (27/4). Acara tersebut dihadiri beberapa pejabat struktural diantaranya Ketu Badan Pengurus Yayasan Alumni Universitas Diponegoro Prof Ir Joetata Hadihardaja, Rektor USM Prof Dr H Pahlawansja Harahap SE ME, para wakil rektor serta para dosen yang mengajar di pasca sarjana USM.

Pada PMB kali ini jumlah mahasiswa baru program Magister Manajemen mengalami peningkatan sebesar 10 % dibanding semester kemarin, hal ini membuktikan bahwa program pasca sarjana USM mampu dan siap bersaing dengan Perguruan Tinggi Swasta ( PTS ) di jawa tengah.

>“ USM itu murah tapi bukan murahan, dengan semakin banyaknya jumlah mahasiswa yang masuk di USM itu membuktikan bahwa kualitas pendidikan di kampus ini sudah diakui dan diterima oleh masyarakat, kami harap USM dapat terus berperan dalam upaya mencerdaskan bangsa “ tutur Rektor USM Prof Dr H  Pahlawansjah  Harahap SE ME.

Dalam Laporanya Direktur Pasca Sarjana Drs Djoko Santoso SE Msi menjelaskan total mahasiswa yang dinyatakan diterima sebanyak 90 Mahasiwa yang terdiri dari kelas sore ( Senin – Kamis ) 34 Mahasiswa dan Kelas Khusus ( Jum’at-Sabtu-Minggu ) sebanyak 56 Mahasiswa yang terbagi dalam 2 kelas.

Acara tersebut di tutup dengan penjelasan dan pengenalan Akademik oleh Direktur pasca sarjana dan disiarkan langsung di USM Radio 107.7 Fm.