Universitas Semarang Wisuda 1.119 Mahasiswa Diploma, Sarjana dan Magister

SEMARANG – Universitas Semarang (USM) menggelar upacara wisuda ke-51 bagi Ahli Madya (DIII), Sarjana (S1) dan Magister (S2) di Auditorium Ir Widjatmoko USM, Rabu (30/3/2016).
Sebanyak 1.119 mahasiswa/ mahasiswi diwisuda dalam upacara tersebut.
Jumlah tersebut terdiri dari wisudawan
Program Diploma III Manajemen Perusahaan sebanyak 76 orang,
Program S1 Reguler sebanyak 897 orang,
Program S1 Lintas Jalur sebanyak 79 orang
Program S2 sebanyak 67 orang.
Ribuan mahasiswa yang diwisuda didampingi kedua orang tua duduk rapi di dalam Auditorium.
Mereka dipisahkan dan dikumpulkan wisudawan dengan wisudawan lainnya. Begitu juga kedua orang tua para wisudawan, mereka duduk rapi berkumpul dengan para orang tua.(*)

Sumber : http://jateng.tribunnews.com/2016/03/30/hari-ini-universitas-semarang-wisuda-1119-mahasiswa-diploma-sarjana-dan-magister

SEKILAS PROGRAM STUDI MAGISTER MANAJEMEN UNIVERSITAS SEMARANG

Program Studi Pasca Sarjana Magister Managemen Universitas Semarang (PS MM USM), adalah program S-2 dilingkungan Universitas Semarang dibawah naungan Yayasan Alumni Universitas Diponegoro, mendidik dan melatih tenaga-tenaga lulusan Strata 1 (satu) dari berbagai bidang disiplin ilmu agar menjadi tenaga manajerial yang ahli dan terampil dalam bidang manajemen pemasaran,manajemen sumberdaya manusia dan manajemen keuangan.

PS MM USM dalam menyeelenggarakan program pendidikan menggunakan pendekatan nilai-nilai kejujuran Ilmiah, keterbukaan dan kepedulian terhadap kepentingan masyaraakat meliputi program berorientasi kepada mahasiswa,kemitraan kepada dunia usaha dan industri, hubungan internasional, keluwesan waktu studi dan lingkungan kampus yang menyenangkan.

PS MM USM dibuka secara resmi berdasarkan Surat Keputusan Direktur Jendral Pendidikan Tinggi Depdiknas Nomor 252/Dikti/Kep/2000 tanggal 7 Agustus 2000dengan konsentrasi Manajemen Pemasaran serta berdasarkan SK REktor USM Nomor 171/SK/USM.H/I/2003 tanggal 6 September 2003PS MM USM menambah menyelenggaraan kosentrasi menjadi Manajemen Pemasaran,Manajemen Sumber Daya Manusia dan Manajemen Keuangan.

Untuk memberikan jaminan mutu penyelenggaraan program yang berkualitas,PS MM USM telah melakukan akreditasi ulang ke Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) pada 9 Juni 2011 No.002/BAN-PT/Ak-IX/S2/VI/2011, dengan peringkat akreditasi “B”.

Saat ini jumlah alumni MM USM sebanyak 951 orang dan semuanya sudah menduduki jabatan tertentu di pemerintahan maupun perusahaan swasta, pada tahun ajaran 2014/2015 jumlah mahasiswa aktif sebanyak 337 orang.

Kuliah Umum Ketua Perbanas

Semarang, Program Pasca Sarjana Universitas Semarang (USM) akan mengadakan kuliah umum dengan tema ” Negeri Besar Perlu Bank Besar ” tanggal 22 November 2014 bertempat di Gedung Q (Fakultas Teknologi Informasi dan Komunikasi ) yang akan diisi oleh Ketua Umum Perhimpunan Bank-bank Nasional (PERBANAS) Drs. Sigit Pramono, MBA , acara ini wajib di ikuti oleh seluruh mahasiswa program pasca sarjana USM.

Pendaftaran S-2 MM USM

>Program Magister Manajemen (MM) Pascasarjana Universitas Semarang (USM) status Terakreditasi B membuka pendaftaran mahasiswa baru gelombang II bagi lulusan S-1 semua bidang ilmu.
Konsentrasi Manajemen Pemasaran, Manajemen Sumber Daya Manusia, dan Manajemen Keuangan.Membukan Kelas Senin-Kamis dan kelas eksekutif Jumat-Sabtu serta Sabtu-Minggu.
Informasi lebih lanjut hubungi Sekretariat di Kampus Tlogosari Jl Soekarno-Hatta, telepon 085100803062, Parti 081901670099, Vita 085640940933.

MIH USM Terima 62 Mahasiswa Baru

Program Pasca Sarjana USM secara resmi telah menerima Mahasiswa baru pada upacara penerimaan mahasiswa baru (PMB) yang ke 28 untuk Magister Manajemen (MM) serta yang ke 2 untuk Magister Ilmu Hukum (MIH) Baru-baru ini (5/10). Total sebanyak 180 Mahasiswa yang terdiri dari 118 Mahasiswa Magister Manajemen (MM) dan 62 Magister Ilmu Hukum (MIH) mengikuti PMB di Auditorium Ir. Widjatmoko, acara tersebut dihadiri langsung oleh Ketua Badan Pengurus Yayasan Alumni Undip Prof Ir Joetata Hadihardaja, Rektor Universitas Semarang Prof Pahlawansjah Harahap SE ME, Direktur Pasca Sarjana Drs Djoko Santoso MSi serta beberapa pejabat strukturak Universitas dan Fakultas. selain pengenalan civitas akademik, mahasiswa juga diperkenalkan tentang lingkungan kampus serta peningkatan sarana prasarana yang tiap tahun terus meningkat ” kami moho do’a restu serta dukungan kepada seluruh elemen yang ada di universitas semarang, InsyaAlloh pada 2016 USM akan membangun gedung 12 lantai serta ditahun depan program pasca sarjana akan membuka program studi baru yaitu magister akuntansi dan magister teknik sipil ” jelas prof Pahlawansjah Harahap SE ME dalam sambutanya.

Dalam laporanya direktur pasca sarjana Drs Djoko Santoso Msi menjelaskan Program Studi MM yang diterima sebanyak 118 Mahasiswa terdiri dari kelas sore (Senin-Kamis) 44 Mahasiswa dan kelas Khusus (Jum’at-Sabtu-Minggu) 74 Mahasiswa adapun Program Studi MIH diterima sebanyak 62 Mahasiswa terdiri dari kelas sore (Senin-Kamis) 42 Mahasiswa dan Kelas Khusus (Jum’at-Sabtu) 20 Mahasiswa. ” untuk pendaftaran program Studi MM Angkatan selanjutnya akan dibuka tanggal bulan November sampe januari 2015 sedangkan MIH akan dibuka Februari sampe September 2015, mohon untuk di informasikan kepada saudara dan kerabat temen-temen semua.” Imbuh Djoko

90 Mahasiswa MM Ikuti Upacara Penerimaan Mahasiswa Baru

Sebanyak 90 Mahasiswa baru Magister Manajemen (MM) Universitas Semarang (USM) mengikuti acara penerimaan mahasiswa baru (PMB)yang ke 27 program pasca sarjana MM USM di ruang sidang ahad (27/4). Acara tersebut dihadiri beberapa pejabat struktural diantaranya Ketu Badan Pengurus Yayasan Alumni Universitas Diponegoro Prof Ir Joetata Hadihardaja, Rektor USM Prof Dr H Pahlawansja Harahap SE ME, para wakil rektor serta para dosen yang mengajar di pasca sarjana USM.

Pada PMB kali ini jumlah mahasiswa baru program Magister Manajemen mengalami peningkatan sebesar 10 % dibanding semester kemarin, hal ini membuktikan bahwa program pasca sarjana USM mampu dan siap bersaing dengan Perguruan Tinggi Swasta ( PTS ) di jawa tengah.

>“ USM itu murah tapi bukan murahan, dengan semakin banyaknya jumlah mahasiswa yang masuk di USM itu membuktikan bahwa kualitas pendidikan di kampus ini sudah diakui dan diterima oleh masyarakat, kami harap USM dapat terus berperan dalam upaya mencerdaskan bangsa “ tutur Rektor USM Prof Dr H  Pahlawansjah  Harahap SE ME.

Dalam Laporanya Direktur Pasca Sarjana Drs Djoko Santoso SE Msi menjelaskan total mahasiswa yang dinyatakan diterima sebanyak 90 Mahasiwa yang terdiri dari kelas sore ( Senin – Kamis ) 34 Mahasiswa dan Kelas Khusus ( Jum’at-Sabtu-Minggu ) sebanyak 56 Mahasiswa yang terbagi dalam 2 kelas.

Acara tersebut di tutup dengan penjelasan dan pengenalan Akademik oleh Direktur pasca sarjana dan disiarkan langsung di USM Radio 107.7 Fm.